Depan Pelaksanaan Focus Group Discussion Bidang Kesehatan di Desa Pasayangan

Pelaksanaan Focus Group Discussion Bidang Kesehatan di Desa Pasayangan

Desa Pasayangan, 11 Juni 2024 - Focus Group Discussion (FGD) bidang kesehatan diadakan di Desa Pasayangan, yang dihadiri oleh Kasubag TU Puskesmas Manggari, Bidan Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Kader Kesehatan Desa Pasayangan.

Acara dibuka oleh Sekretaris Desa, Asep Saefulloh, mewakili Kepala Desa karena ada keperluan mendesak. Kemudian, Kasubbag TU Puskesmas Manggari menyampaikan tentang pentingnya penanganan stunting serta 1000 hari pertama kehidupan.

Pendamping Desa, Nurwanda, juga menekankan pada FGD kali ini semua dapat mengusulkan gagasannya untuk dibawa dalam Rembug Stunting yang akan datang. Semua peserta melalui perwakilan mengusulkan gagasan setiap lini sektor dan fokus acara adalah penggalian gagasan dibidang kesehatan tahun 2025.

Dalam FGD tersebut, para peserta membahas tentang pentingnya penanganan stunting dan 1000 hari pertama kehidupan, serta bagaimana meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Desa Pasayangan.

FGD tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan, serta meningkatkan kerjasama antara Lembaga dan Desa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.